15 Bintang Cilik Disney yang Gagal dalam Karier Dewasanya

15 Bintang Cilik Disney yang Gagal dalam Karier Dewasanya

Di antara kubu industri film adaptasi komik dengan properti-properti Marvelnya, industri fiksi ilmiah dengan selalu akan dirilisnya Star Wars terbaru yang nampaknya tak berujung, dan industri film anaknya di mana terbentuknya kekaisarannya (yang secara umum masih dimenangkan dengan menggandeng Pixar), Disney benar-benar merupakan sumber di balik hampir semua yang kita tonton.  

Itu bahkan belum menyebutkan banyaknya jumlah serial-serial televisi orisinalnya yang ditayangkan di Disney Channel, di mana dari situ banyak aktor cilik yang mulai meraih popularitasnya. Serial-serial seperti Hannah Montana, That’s So Raven, dan masih banyak lagi telah melahirkan beberapa dari bintang terbesar pada generasi kita. Kemudian ada lagi berita terbaru tentang ketertarikan Disney untuk mengakuisisi FOX. Dengan semua ini, mulai terlihat bahwa Disney bisa jadi mengontrol seluruh hiburan layar kaca dan lebar kita suatu hari nanti.

Untuk mengingatkan kita bahwa tidak semua yang memiliki embel-embel Disney lantas menjadi emas, ini adalah daftar 15 Bintang Cilik Disney yang Gagal dalam Karier Dewasanya.

15. Orlando Brown

Orlando Brown 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Pada pertengahan 90-an, Orlando Brown kecil mulai muncul di mana-mana. Dia bahkan mendapatkan kesempatan menjadi analog untuk Damon Wayans muda bernama Damey Wayne dalam acara animasi berjudul Waynehead. Pada 2003, dia mendapatkan peran besar yang sebenarnya ketika dia berperan sebagai Eddie Thomas, sahabat dan kaki tangan Raven Symoné, dalam serial orisinal Disney Channel yang sangat terkenal, That’s So Raven.

Sejak saat itu, dia pernah tersangkut beberapa kasus hukum, termasuk di antaranya kekerasan rumah tangga dan kepemilikan metamfetamina. Sementara dia berusaha untuk merintis karier sebagian seorang rapper, usaha ini belum terlihat sukses. Secara ironis, single terbarunya, yang dirilis pada 2016, adalah lagu hip hop hardcore berjudul “F**k My Fame.”

Akibat pilihan-pilihan hidupnya dan pernyataan-pernyataan tidak pantas yang ia lontarkan terhadap Symoné serta waktu mereka bekerja bersama, ia tidak diundang untuk berperan kembali sebagai Eddie dalam sekuel That’s So Raven berjudul Raven’s Home.

14. Ashley Tisdale

Sharpay Evans High School Musical 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Karena popularitasnya yang tinggi, waralaba Disney High School Musical merupakan sebuah fenomena budaya yang bonafide pada masanya, dengan adanya peran antagonis yang tinggi hati, Sharpay Evans, serta saudara laki-lakinya yang suka memanfaatkan orang, Ryan. Tidak hanya Tisdale berperan sebagai Sharpay dalam tiga film utamanya, dia juga memperoleh spin-off sendiri dalam Sharpay’s Fabulous Adventure, di mana sang karakter yang kemudian berubah menjadi protagonis pergi ke New York untuk mengejar impiannya menjadi bintang Broadway. Dia bahkan memenangkan beberapa penghargaan untuk peran tersebut. 

Di saat para bintang utama High School Musical Zac Efron dan Vanessa Hudgens telah menikmati kesuksesan fenomenal yang berlanjut hingga mereka berusia 20-an, citra publik Tisdale malah perlahan-lahan memudar. Meskipun dia belum sepenuhnya kehilangan citra publiknya, ikhtiarnya dalam bidang musik masih belum memperoleh perhatian besar dan peran-perannya di layar semakin jauh dari peran utama. Kini dia menjalankan kanal YouTube-nya sendiri. 

 

Dia baru-baru ini menjadi direktur dari merek pakaian Signorelli, walaupun situs mereka saat ini tidak tersedia. 

 

13. Raviv Ullman

Pim Phil of the Future 1 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Dulu ketika ia masih menggunakan nama Ricky Ullman, Raviv terlihat seperti telah memiliki segalanya dengan dirinya sebagai peran utama dalam serial orisinal Disney Channel Phil of the Future. Ullman berperan sebagai Phil Diffy, putra tertua sebuah keluarga yang berusaha untuk menyembunyikan fakta bahwa dia tersasar dari masa depan. Acaranya hanya bertahan selama dua musim, namun cukup populer untuk memperoleh beberapa nominasi penghargaan, jika bukan kemenangan sesungguhnya. 

Selain peran berulangnya dalam acara Lifetime Rita Rocks yang tidak berhasil, Ullman tidak banyak terlihat secara nyata di layar lebar maupun kaca, dan kalau ada pun, hanya peran-peran kecil. Saat ini, dia menggunakan nama lahirnya dan kebanyakan tampil secara langsung di panggung-panggung. Dia berperan di beberapa produksi Off-Broadway termasuk peran terbarunya sebagai seorang kakak laki-laki dalam sebuah sandiwara berjudul Bad Jew. 

Ullman juga merupakan seorang drummer untuk sebuah band punk indie bernama Reputante, meskipun jika dilihat secara sekilas di media sosial mereka, kelihatannya band tersebut sudah agak lama tidak aktif. 

 

12. Christy Carlson Romano

Kim Possible Christy Carlson Romano 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Tidak saja Christy Carlson Romano membintangi serial besar Disney Even Stevens sebagai Ren sang kakak perempuan Louis, dia juga mengisi suara untuk kartun klasik keren-sepanjang-masa Disney Kim Possible. Serial tersebut cukup populer untuk sampai menelurkan dua film televisi orisinalnya, menjadi serial animasi Disney pertama yang melakukannya. Dan bersamaan dengan itu, dia juga tetap kuliah. 

 

Menurunnya popularitas Romano di layar bukan disebabkan oleh keputusan-keputusan salah seperti beberapa dari yang juga ada dalam daftar ini dan kegiatannya saat ini sebenarnya cukup keren: dia menjadi pembicara dalam sesi-sesi pelatihan pemuda, terlibat secara aktif dalam beberapa organisasi amal, serta baru-baru ini juga menjadi seorang ibu. Musiknya juga masih tersedia di MySpace, jika ada orang di luar sana yang menyukai hal semacam ini.  

 

11. Matthew Lawrence

Matthew Lawrence as Jack Hunter on Boy Meets World 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Pada awal 90-an, kelompok-kelompok pahlawan super dengan embel-embel kata sifat sangat digandrungi oleh anak-anak. Acara-acara seperti Teenage Mutant Ninja Turtles, Big Bad Beetleborgs dan Mighty Morphin’ Power Rangers beserta soundtrack masing-masing acara yang ikonik memang ditujukan untuk mengisi Sabtu pagi setiap anak. Adalah dalam satu acara yang kurang dikenal berjudul Superhuman Samurai Syber-Squad yang masuk dalam daftar ini di mana Matthew Lawrence pertama kali menjadi peran utama sebagai Servo sang pelawan kejahatan maya.  

Ia kemudian diberikan kesempatan untuk memerankan peran yang lebih membumi dalam komedi situasi ABC Boy Meets World yang sukses besar. Diperkenalkan pada musim kelima sebagai Jack, kakak laki-laki Shawn Hunter, ia membantu acara tersebut menyinggung masalah alkohol, salah satu dari banyak topik serius yang disinggung oleh acara tersebut yang membuat program anak-anak masa terdahulu ini menjadi klasik dan dicintai.

Sayangnya, dengan berakhirnya masa 90-an, karier Lawrence juga menjadi stagnan dan sepertinya belum memperoleh momentum baru lagi sejak saat itu. Ia muncul kembali baru-baru ini sebagai Jack dalam sekuel acara Disney Boy Meets World, Girl Meets World, namun penampilannya juga kebanyakan hanya sekilas yang tidak membuatnya ke mana-mana. 

 

10. Jennifer Stone

Harper Wizards of Waverly Place 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Jika Anda tidak pernah mendengar nama Jennifer Stone, kemungkinannya adalah setidaknya Anda menyadari beberapa judul filmnya serta aktor-aktor yang pernah bekerja bersamanya. Ia berperan sebagai pahlawan wanita dalam film yang berjudul sama dengan nama karakternya, Harriet the Spy: Blog Wars, memiliki peran utama dalam Mean Girls 2 sebagai salah satu musuh dari geng baru beranggotakan plastics alias anak-anak yang penuh kepalsuan, dan mengisi suara dalam beberapa episode untuk kartun populer Disney Channel, Phineas and Ferb

 

Peran terpopulernya adalah sebagai Harper Finkle, sahabat karakter penyihir Alex Russo yang diperankan Selena Gomez dalam komedi situasi Disney Channel yang bernuansa sihir, Wizards of Waverly Place. Sementara ia adalah andalan selama keempat musim serial serta dua adaptasi filmnya (di mana salah satunya, berdurasi satu jam, yang dibuat spesial untuk televisi berjudul “The Wizards Return: Alex vs. Alex”), belum ada aksi apapun darinya yang melambungkan namanya dan masih hidup di bawah bayang-bayang Gomez yang lebih terkenal. 

 

9. Cody Linley

dark secrets behind Hannah Montana Cody Linley got wasted on camera 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Semasa remaja, Cody Linley berperan pada beberapa tayangan Disney termasuk That’s So Raven dan The Disney Channel Games. Ia bahkan menikmati peran berkelanjutannya yang populer yaitu sebagai seseorang yang terkadang ditaksir Miley Stewart dalam komedi musikal yang sukses besar Hannah Montana

 

Selama masa itu, ia juga muncul sebagai kontestan semusim penuh dalam kompetisi realitas ABC Dancing with the Stars. Jika dilihat secara sekilas para kontestan selebriti lainnya, yang di dalamnya termasuk Mel B, Donny Osmond, dan Mya, dapat dibuktikan bahwa acara tersebut bukanlah tempat bagi para orang terkenal yang kariernya sedang melejit.  

Baru-baru ini, Linley berperan pada dua film terakhir dalam serial film lelucon kelas B dari Syfy, Sharknado, dan kurang lebih itu saja yang terbaru dari Linley. Dia juga mencoba untuk masuk dalam karier musik solo, namun hingga saat ini, hanya satu single yang secara umum tidak dikenal berjudul “Breathe” yang pernah dirilis. 

 

8. Lalaine Vergara

Lalaine Vergara Paras in Lizzie McGuire and Gossip Girl 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Lizzie McGuire memang hanya tayang selama empat musim di Disney Channel, tapi warisannya tak terbantahkan. Serial tersebut memenangkan banyak penghargaan dan melejitkan nama aktris utamanya Hilary Duff menuju karier yang sukses dan beraneka ragam, termasuk pada peran yang lebih serius, peran-peran komedi, dan bahkan album triple-platinum berjudul Metamorphosis

Sayangnya hal yang sama tidak berlaku kepada sesama pemerannya Lalaine Vergara, yang berperan sebagai Miranda, sahabat McGuire, di acara tersebut. Vergara menolak untuk berperan di film versi adaptasi acara tersebut demi mengejar karier musik yang tidak pernah benar-benar berbuah. Ia mengalami masalah penyalahgunaan obat-obatan, di mana pada 2007 ia ditangkap dan dinyatakan sebagai terdakwa kepemilikian sabu-sabu. 

Dengan usahanya sendiri ia terlihat berada dalam situasi yang lebih stabil dalam kehidupannya saat ini, dan bisa jadi ia kembali berperan di layar. 

 

7. Ryan Merriman

Ryan Merriman 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Ryan Merriman mungkin saja memiliki resume yang berisi film-film yang hampir semua terlupakan, tapi setidaknya jumlahnya banyak. Sebagai aktor anak, ia muncul di beberapa film televisi termasuk produksi-produksi orisinal Disney Channel Smart House, The Luck of the Irish, dan A Ring of Endless Light. Ia juga berperan dalam Taken – bukan filmnya, tapi sebuah episode dalam serial kuasi-antologi fiksi ilmiah yang dirilis pada 2002, di mana Steven Spielberg merupakan produser eksekutifnya.

Dari tahun ke tahun, ia secara konsisten muncul dalam peran-peran kecil, namun tidak ada yang menonjol. Sepertinya sejak masa-masa Disney, klaim terbesarnya menuju popularitas merupakan sederet sekuel film-film horor, termasuk The Ring Two dan Final Destination 3. Ia juga mendapatkan peran utama dalam film drama yang dirilis pada 2016 berjudul The Congressman, namun tidak ada orang yang menonton The Congressman

 

6. Brian Bonsall

Brian Bonsall from Black Check 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Brian Bonsall kurang lebih memulai hidupnya di bawah lampu sorot sebagai karakter tambahan termuda dalam komedi situasi populer 80-an Family Ties. Rentetan perannya berlanjut ketika ia memperoleh peran sebagai Klingon muda bernama K’ehleyr dalam Star Trek: The Next Generation, dan memuncak dalam peran utamanya sebagai Preston Waters dalam film panjang Disney yang dirilis pada 1994, Blank Check. (Poin untuk Anda jika Anda ingat film itu.)

 

Setelah itu, ia mengambil keputusan mutlak untuk pensiun dari akting dan fokus pada membuat musik punk rock. Pada 2016, Bonsall adalah anggota turing aktif dalam band pop punk The Ataris, yang juga bergelut dalam mempertahankan popularistasnya sejak merilis versi cover dari “The Boys of Summer” oleh Don Henley pada 2003. 

 

Seperti sedikit dari mereka yang juga ada dalam daftar ini, Bonsall pernah memiliki masalah dengan hukum, dengan dirinya pernah dialamatkan banyak tuduhan penyerangan. Menariknya, seorang lelaki bernama Nathan Loebe telah menghabiskan beberapa tahun terakhir menyamar sebagai Bonsall pada situs kencan dan baru-baru ini ditangkap dan didakwa melakukan serangan tingkat pertama.

 

5. Sterling Knight

Sterling Knight in Sonny with a Chance 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Baik bagi Sterling Knight maupun seluruh pemeran dan kru di balik komedi situasi orisinal Disney Channel Sonny with a Chance, hal-hal menjadi tidak sesuai dengan harapan ketika sang bintang acara Demi Lovato memutuskan untuk pergi akibat ia harus berurusan dengan trauma-trauma emosional. 

Acara tersebut, di mana Knight berperan sebagai karakter jahat yang berbalik menjadi lembut bernama Chad Cooper, telah diperbarui untuk musim ketiga ketika Lovato secara mengejutkan mengambil keputusan tersebut. Disney memilih untuk mempertahankan karakter-karakter lainnya dan mencoba untuk melakukan memperkenalkan ulang musim ketiga sebagai spin-off berjudul So Random!, yang merupakan nama dari acara sketsa komedi dalam serial sebenarnya. 

Terlepas dari koleksi para bintang tamu dan pemain, termasuk Justin Bieber dan Tony Hawk, yang muncul di sana, spin-off tersebut tidak berhasil menarik perhatian sebanyak serial asalnya dan tidak diperbarui untuk musim kedua. Sejak saat itu, Knight berperan dalam beberapa film dan acara televisi, namun tidak ada yang benar-benar menghimpun banyak perhatian bagi sang aktor muda. 

 

4. Steven Anthony Lawrence

steven anthony williams then now 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Semua orang mengingat serial Disney Channel Even Stevens karena itulah yang menerbitkan karier Shia LaBeouf yang senantiasa dicintai oleh kita. Jika Anda hendak membahas secara serius acara tersebut, Anda lalai jika tidak menyebutkan kejenakaan karakter Steven Anthony Lawrence yang bernama Bernard “Beans” Aranguren, yang secara mendasar adalah Goober dalam komedi situasi fiksi BoJack Horseman's, Horsin’ Around. Beans bahkan cukup populer untuk masuk dalam film Even Stevens.  

 

Sejak saat itu, tidak ada hal besar yang terjadi pada Lawrence. Peran-peran terkininya yang paling menonjol adalah penampilan-penampilan singkat dalam episode serial-serial televisi atau film-film dengan anggaran kecil. Meskipun demikian, karakter Beannya menikmati kebangkitan kecil dalam popularitas selama beberapa tahun terakhir melalui akun meme di Twitter bernama Bean’s Memes yang berusaha untuk memasukkan wajah si bajingan dalam foto-foto siapa saja serta menghasilkan candaan semacam Star Beans dan Childish Gambeanso.  

 

 3. Mitchel Musso

mitchel musso 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Sepertinya semua hal berjalan dengan sangat baik untuk Mitchell Musso. Namanya bersinar karena penampilannya yang populer dalam Hannah Montana, ia kemudian mendapatkan peran utama dalam acara Disney-nya sendiri berjudul Pair of Kings, menjadi pembawa acara dalam acara prank jenaka PrankStars, dan album perdananya yang berjudul sama dengan namanya menempati posisi #19 pada bagan Billboard 200.  

 

Kemudian, pada usia 20 tahun—usia yang masih muda, ia ditangkap karena menyetir dalam keadaan mabuk di California. Ia kemudian dijatuhi hukuman percobaan nonformal selama 36 bulan, dipaksa membayar denda dan diwajibkan menghadiri kelas pendidikan soal alkohol. Kemalangan masa mudanya juga mengorbankan peran-peran utamanya dan membuat Disney menjaga jarak dari sang bintang muda secara umum.  

Baru-baru ini, ia mendapatkan peran pengisi suara berkelanjutan dalam serial animasi Disney Milo Murphy’s Law, jadi mungkin si Rumah Tikus telah menjadi sedikit lebih lembut terhadap sang aktor. 

 

2. Brad Renfro

brad renfro the client movie stars died tragically young 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Brad Renfro adalah yang paling tragis dalam daftar ini. Sementara perannya bersama (yang dulunya) superstar Jonathan Taylor-Thomas sebagai Huckleberry Finn dalam film Disney Tom and Huck secara meyakinkan membantu mendorong karier mudanya maju, justru dalam film The Cure yang lebih seriuslah bakat mudanya mulai dikenal dunia. Perannya sebagai teman seorang anak laki-laki yang mengidap AIDS membawanya meraih dua penghargaan.  

 

Melanjutkan kesuksesan tersebut, Renfro terus berperan dalam banyak film yang diakui secara baik. Sayangnya, ia juga mulai lengah pada jebakan-jebakan kehidupan superstar. Setelah serangkaian penangkapan terkait narkoba yang dimulai bahkan sebelum ia cukup umur untuk lulus SMA, Renfro wafat akibat overdosis heroin pada usia yang hanya 25 tahun. 

 

Setelah kematiannya, TMZ mengabarkan bahwa Renfro memiliki putra rahasia bernama Yamato. Demi menghormati privasinya, usia dan keberadaannya dirahasiakan oleh keluarganya. 

 

1. Bella Thorne

Shake It Up 15 Disney Child Stars Who Failed At Adult Careers

Bintang Bella Thorne telah bersinar ketika ia memperoleh peran utama sebagai CeCe Jones dalam komedi situasi Disney Channel yang bernuansa tari berjudul Shake It Up! Ia telah membintangi sepuluh episode serial web berjudul Little Monk (yang merupakan sebuah spin-off dari acara detektif populer Monk) bersamaan dengan penampilan-penampilan lainnya. Seperti apa yang biasa mereka lakukan dengan bintang-bintang mereka, acara yang dimiliki Disney tersebut membawa Thorne dan sesama bintang Zendaya (yang mungkin Anda kenali dari film keluaran Marvel belakangan ini, Spider-Man: Homecoming) menjadi nama yang akrab dengan rumah tangga, dalam lingkup khalayak praremaja. 

Thorne adalah aktris termuda yang masuk dalam daftar ini dan masih berjaya dalam banyaknya film dan serial terbaru yang menampilkan namanya, namun gengsi dari namanya secara cepat mulai menunjukkan tanda-tanda pemudaran. Penilaian-penilaian terhadap serialnya saat ini Famous in Love memang tidaklah suram, namun juga tidak masyhur. Ditambah dengan filmnya yang rilis belakangan ini Amityville: The Awakening yang adalah sebuah bencana, demikianlah resep untuk karier yang secara serius membutuhkan resusitasi.  

 

What other Disney child stars couldn’t hack it as adults? Let us know in the comments!

 

Lord of the Rings: 15 Things You Never Knew About OrcsLord Of The Rings: 20 Most Powerful Beings, Ranked25 Things You Completely Missed In Thor: Ragnarok15 Dark Theories That MCU Fans Will HATE16 Things You Completely Missed In Stranger Things Season 215 A-Lister Cameos You Totally Missed In Marvel